Sabtu, 19 Februari 2011

TERLALU BANYAK MINUM SUSU MENYEBABKAN OSTEOPOROSIS?

Menurut Hiromi Shinya dalam bukunya The Miracle of Enzim. Banyak anjuran untuk kita banyak minum susu untuk mencegah osteoporosis. Hal ini merupakan sebuah kesalahan besar, jika minum susu berlebihan justru akan menimbulkan osteoporosis. Hal ini disebabkan, kadar kalsium yang banyak terkandung dalam susu akan meningkatkan kalsium dalam darah (normal k=9-10mg) dan memberi sinyal ke ginjal untuk membuang kalsium dari ginjal ke urine (memacu tumbuhnya batu saluran kencing). Sehingga kalsium dalam tubuh menurun drastis. Banyak ditemui di negara-negara penghasil susu besar seperti AS, Swedia, Denmark & Finlandia yang mengkonsumsi susu mengalami pengeroposan tulang.

Benarkah susu cholostrum bagus untuk kesehatan?
Susu yang dijual di pasar telah mengalami proses sterilisasi sehingga seluruh enzim yang berguna telah rusak karena pemanasan, hanya tersisa lemak saja. Banyak dijual juga susu cholostrum yang katanya bagus untuk kesehatan. Tetapi bagaimanapun juga susu sapi dihasilkan untuk anak sapi bukan manusia. Sedangkan produk yang dijual di pasaran merupakan cholostrum dari sapi, yang terbaik adalah mengkonsumsi ASI yang berasal dari manusia.

Mengkonsumsi Kalsium Berlebihan Merusak Kesehatan
Menurut Hiromi Shinya, MD dalam bukunya The Miracle of Enzim hal 277:
Kalsium mencegah kanker, menangkal stress, mengurangi kelelahan dan mencegah osteoporosis. Tetapi konsumsi kalsium melebihi kebutuhan sehari-hari untuk memperbaiki defisiensi sangat berbahaya, karena kelebihan kalsium akan menyebabkan:
- Konstipasi/sembelit
- Mual, kehilangan nafsu makan
- Penipisan asam lambung
- Munculnya batu di saluran kencing.

Sumber: Rahasia Kekayaan Alam untuk Kesehatan   



Tidak ada komentar:

Posting Komentar