Selasa, 22 Februari 2011

HEMORRHOIDS / WASIR / AMBEIN

Wasir adalah pecah atau gembungnya pembuluh darah halus yang ada di sekitar anus. Penyebab umum yang paling utama dari wasir adalah ketegangan otot-otot sekitar perut karena faktor-faktor seperti misalnya mengangkat barang yang berat atau yang diluar kemampuan, kehamilan, kelebihan berat badan, sembelit atau kebiasaan duduk terus – menerus secara berlebihan.  Aliran darah yang melewati pembuluh-pembuluh darah di anus khususnya sensitif terhadap tekanan dan ketegangan pada waktu hamil dan sembelit. Darah yang terkumpul pada pembuluh-pembuluh darah ini dan tekanan pada bagian yang paling lemah menyebabkan timbulnya benjolan-benjolan kecil atau wasir. Benjolan-benjolan ini bisa gatal, pecah, berdarah hingga sakit.

Pengobatan wasir yang parah bisa melalui operasi untuk menghilangkan benjolan-benjolan tersebut. Mengambil nafas panjang pada waktu mengalami berbagai ketegangan akan mengurangi tekanan pada daerah perut. Bioflavonoids dalam Propolis dapat memperkuat dinding pembuluh- pembuluh kapiler. Vitamin E dapat mencegah dan mencairkan pembekuan darah. Salep yang mengandung vitamin A dan D atau E atau supositoria vitamin E (obat yang dimasukkan melalui dubur) dapat melemaskan dan menghilangkan rasa sakit. Saran-saran pencegahan seperti diet yang diperbaiki, yang mengandung serat, cairan dan olah raga serta kebersihan.

Propolis akan membantu dengan penguatan pada dinding-dinding pembuluh darah dan klep vena. Pollen dengan kandungan enzim-enzimnya akan memperbaiki pencernaan. Royal Jelly membantu perbaikan sel-sel pembuluh darah yang rusak. Clover Honey akan melunakkan kotoran sehingga meminimalkan pendarahan dan mempercepat kesembuhan bila ada luka.

Produk High Desert yang Disarankan

Propolis                        3 x 500 mg

Clover Honey               3 x 1 sdm

Aloe Propolis Cream    3 x oles

Pollen                           1 x 500 mg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar