Jumat, 23 Desember 2011

Anemia


Anemia adalah berkurangnya jumlah hemoglobin atau sel darah merahdalam aliran darah. Hal ini dapat menyebabkan berkurangnya sirkulasi oksigen dalam tubuh dan terjadi penumpukan karbon dioksida pada sel – sel yang dapat menganggu proses metabolisme sel. 
Gejala umum dari anemia berupa letih, lesu, pucat, kuku rapuh, dan kehilangan nafsu makan.
Berdasarkan penyebabnya, anemia terbagi menjadi :
1 . Berkurangnya produksi sel darah merah, bisa terjadi karena kurangnya bahan – bahan gizi yang masuk (zat besi, protein, tembaga, asam folat, Vitamin B6, B2) atau bisa juga karena kelainan pada sumsum tulang tempat produksi sel darah merah. Anemia aplasik, bisa juga karena pengaruh obat – obatan yang menekan produksi sel darah merah.
2 . Kelainan sel darah merah bisa disebabkan oleh pendarahan kronis (yang berlangsung dalam waktu lama), misalnya : wasir atau ambeien, menstruasi yang terus – menerus, pendarahan lambung, cacingan dll, maupun kondisi yang menyebabkan sel darah merah rusak lebih cepat, misalnya penyakit – penyakit kronis seperti infeksi atau keradangan, liver gagal ginjal, bisa juga karena penyakit keturunan dimana umur sel darah merah memendek; sickle cell anemia, defisiensi G6PD (Glucose 6-phospate Dehidrogenase), auto immune hemoliytic anemia, dsb. Pollenergy dan Clover Honey akan memberikan asupan gizi yang dibutuhkan untuk pembentukan sel – sel darah merah.

Produk perlebahan yang disarankan
Pollenergy
2 x 520 mg
Clover Honey
3 x Sendok makan
Royal Jelly
2 x 500 mg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar